Dengan Segelas Kopi

9.12.18

Mulai Hari.. Dengan Menulis Lagi..

Satu hal yang paling sulit untuk gw lakuin adalah berusaha konsisten. Entah kenapa walau tidak malas, namun menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai rasanya berat. Mungkin karena merasa telah melihat ujungnya yang tidak akan mudah di lewati, jadinya menyerah duluan.. Lalu menunda.. Lalu malah pura-pura lupa sama komitmen awal.


Gray Steel Chain on Orange Surface

Sama kayak menulis.. Entah sejak kapan blog ini ada, tapi tidak pernah muncul tulisan secara konsisten. Padahal, niatnya, kembali ditegasin, niatnya adalah menulis setiap hari. Padahal yaaaaa tidak sibuk-sibuk amat juga. Tapi, beratnya ini yang sulit dilawan.

Karenanya, sekarang gw coba aplikasiin sebuah sistem.. Dua Menit dan Lakukan.. DMDL.. Metode ini jelas bukan bikinan gw, cuma gw sadur aja.. Dua menit, dan lakukan saja.. Tidak usah dipikirkan. Sama halnya seperti tulisan ini dibuat. Hanya dalam waktu dua menit, dan tanpa memikirkan apapun. Toh, mungkin juga tidak ada yang akan membacanya dengan sungguh-sungguh..

Bagaimana cara kerjanya sistem DMDL ini. Kamu, cuma harus bergerak selama 2 menit, lakuin apa yang sudah lama sekali ingin kamu lakuin.. Dan tidak usah dipikirin, cukup lakuin aja sampe 2 menit yang kamu punya habis. Setelah dua menit, kamu bisa tinggalin atau lanjutin ya terserah..

Misalnya kamu mau olahraga, siapin dua menit buat pake sepatu olahraga, terus jalan keluar rumah. Entah setelahnya kamu jadi olah raga atau gak yaaa itu urusan lu juga sih. Yang penting dua menit tadi udah di jalanin duluan.

Sama kayak gw yang sekarang lagi nulis ini.. Semua gw mulai dari dua menit pertama aja.. Entah mau nulis apaan, asal aja.. sampe akhinrya jadi begini. Yaaaaa.. semoga ada manfaatnya. 

Dua menit, udah lewat.. Bosen? ya tinggalin aja.. Besok mulai lagi.. begitu dan begitu terus, sampai jadi kebiasaan.


0 komentar:

Post a Comment