Dengan Segelas Kopi

14.6.12

,

Gravitasi...





"Gravitasi, aku butuh kamu.. Tolong tarik kaki ini kembali ke bumi..", status facebook gw yang terbaru.. Agak alay sih, tapi bodo amat.. Suka-suka yang bikin status dong...


Yes!!

Betul sekali!!! Gw lagi jatuh cinta..

Akhirnya gw bisa jatuh cinta lagi..

Setelah sekian lama gw cuma bisa miikirin Nay yang sekarang udah jadi milik orang, dan kenangan-kenangan manis gw bersama dia harusnya udah dapet predikat haram untuk selalu gw kenang, akhirnya gw dikasih kesempatan sekali lagi buat jatuh cinta.  Makasih ya Allah..

Andita.. 

Dari kecil gw panggil dia "Dita"..

Dari kecil?

Iya, dari kecil.. 


Gw sama Dita rumahnya deketan.. Satu RW cuma beda RT.. 

Tapi udah lama banget gw gak pernah ketemuan sama Dita.. Mungkin udah 7 tahunan, semenjak gw mulai masuk SMA, dan sekolah gw jauh banget waktu itu, Dita juga mulai masuk SMP, jadi sering di pingit sama nyokap bokapnya biar tetep putih, kita jadi gak pernah lagi ketemuan. Walau rumah deketan, tapikan udah umur segini, gak mungkin dong gw kucluk kucluk berdiri didepan rumahnya Dita terus manggil-manggil, "Ditaaaa, maen, yuuuukkk..".


Kok bisa ketemuan lagi sama Dita?

Gini ceritanya.. Kemaren tiba-tiba aja pas gw lagi disuruh nyokap beli es kelapa muda, ada cewek berdiri disamping gw, nunggu antrian buat beli es kelapa juga. Gw gak 'ngeh' itu siapa, baru bangun tidur, mata masih rapet, walau luna maya yang berdiri disamping gw juga gw gak akan 'ngeh'..


"Nino sombong ya...", tiba-tiba aja cewek itu membuka pembicaraan..


"Hah?", gak 'ngeh' dong.. baru bangun tidur.. masih dibawah pengaruh kenikmatan bantal..


"Masa gak kenal lagi sama Dita?"

"Dita?", serasa ditampar kenangan-kenangan masa lalu waktu masih berseragam putih merah.. Waktu jakun belum tumbuh, waktu masih suka nangkepin capung dilapangan rumput yang sekarang udah didiriin bangunan sekolah.. Waktu masih suka nyuri-nyuri kesempatan buat ujan-ujanan..

Tapi kali ini Dita-nya udah gede..

Dan dari sini semua dimulai.. Di sebuah kedai es kelapa muda bobrok yang keliatannya hampir rubuh tapi es-nya sueger banget.. Perbincangan pertama setelah 7 tahun gak pernah saling bincang... Dan gw jatuh cinta... Karena Dita tertawa..

 



Nino, Tangerang akhir tahun 2008.. 
"Gravitasi... Gravitasi..."


0 komentar:

Post a Comment