Dengan Segelas Kopi

11.11.11

Ketemu Gege Lagi..

"No, kita janjiannya di Mc D di perempatan sinta aja ya.. Jam 7-an ya, abis gw pulang kerja..."

Isi SMS yang dikirimin Gege tadi sore.

Masih jam 7 kurang, untung gak telat..

Kadang nyokap suka ada-ada sih, gak paham apa kalo anaknya udah ganteng-ganteng dandan rapi rambut diminyakin gini pasti mau kencan.. Masa sempet-sempetnya nyuruh beliin pecel lele dulu. Berceceran dah ketampanan gw kena uap panas penggorengan lele.. Tapi, untung lah si miong mio merah emang paling bisa diandelin kalo urusan kebut mengebut, jadi gw gak telat.. Paling gak sekali dayung dua tiga negara terlampaui. Nyokap seneng bisa makan lele, Gege juga gak harus gondok karena gw telat.

Mio udah gw jejerin rapi di parkiran. Mc D disini hampir selalu rame, mungkin karena nyediaiin wi-fi gratis kali, ya.. Jadi banyak anak-anak muda yang nongkrong.

Huuaahhh... Kenapa gw jadi deg-degan gini, ya? Padahal yang mau gw temuin juga udah gw kenal lama. Gw sms Gege, bilang gw udah sampe TKP. Gak lama Gege bales, ternyata dia baru keluar pintu tol Karawaci, jadi gw masih punya waktu 10 menit buat menata hati biar gak berdetak terlalu kenceng. Mungkin emang sementara waktu ada baiknya juga duduk diem diatas motor.. Sekedar menyeimbangkan hati..

Tadi malem, gw sms Gege. Tanya kabar. Dan berakhir dengan janjian makan malem di Mc D.. Sok anak muda banget, ngajak cewek kencan kok di restoran junk food. Ya, paling gak lebih keren lah dari pada ngajak Gege makan pecel lele langganan nyokap.

*****

Jam 7 lewat 5, dan Gege masih belum keliatan..

Jantung gw makin gak karuan. Makin lebay detakannya. Masa umur dah setua ini masih kayak anak ABG. Mau ketemu cewek aja pake grogi..

*****

Jam 7 lewat 8 menit..

"Nino!!!!!!", samar-samar dari kejauhan ada yang manggil gw..

Gw celingak celinguk mencari sumber suara..

"Liatnya kemana sih?", dan tiba-tiba aja Gege udah ada disamping gw..

Dan sekarang penyakit gw nambah satu lagi, mules..

"Perasaan suaranya jauh kok tiba-tiba deket gitu, sih Ge?"

"Lo pikir gw kuntilanak, kalo suaranya jauh ternyata dia ada dideket lo.. Lo aja yang matanya udah rabun.. Mangkanya pake kacamata napa."

"Gw takut dibilang kembarannya Afgan kalo pake kacamata, Ge.."

"Gak mungkiiiiiiinnn!!!! Gw rusak muka lo kalo lo mirip sama dia!!!"

"Makin barbar aja kayaknya neh hehehe..", Gege emang penggemarnya Afgan. Entah seistimewa apa si Afgan sampe bisa segitu disukain sama Gege.

Gege berkostum blazer sama celana panjang yang warnanya senada kayak blazernya. Rambutnya digelung (apa, ya.. digulung kayak sanggul gitu, loh..), jadi keliatan dewasa banget. Jadi mider gw. Gw cuma berkaos oblong bodong sama celana jeans yang warnanya bladus..

AAAAAAGGGHHH..

Harusnya gw pake jas!!! Baru cocok jalan sama Gege yang sekarang.

*****

Jam 7 lewat 20, dan McBurber Beef gocengan gw ludes sudah dalam beberapa kali lahap.

"Gak makan nasi, No?", tanya Gege sambil mulai melahap menu Panas-nya.

"Gw gak makan nasi kalo malem, Ge..", sambil menyedot Pepsi dingin gw yang lebih banyak berisi es ketimbang Pepsi-nya.

"Gaya!! Sok diet! Hehehe.."

"Maksudnya, gw gak makan nasi kalo makan malemnya di McD. Mahal.. Hehe.. Maklum mahasiswa.."

"Oh iya gw lupa lo kan gak lulus-lulus ya.. Hehe.."

"Ketawanya seneng banget sih!! Ini dah hampir lulus, kok.. Tinggal se-ke-rip-seeee.."

"Ayo!!! Yang semangat, ya, No.. Lo harusnya bangga bisa masuk UGM, gw sebenernya pengen banget nerusin kuliah lagi, tapi ya... Tabungan gw belum cukup. Jadi, harus bersabar lagi deh.. Mudah-mudahan aja tahun depan kalo gak dua tahun lagi deh bisa nerusin sampe jadi sarjana.. Kadang gw suka iri kalo ngeliat temen-temen gw yang bisa kuliah tanpa harus bersusah-susah kayak gw gini.."

"....", gw jadi bingung mau ngomong apa. Belum pernah gw liat Gege seserius ini kalo ngomong. Si gadis berseragam putih biru yang dulu biasa gw liatin, sekarang udah jadi gadis dewasa.

Setau gw, Gege pernah kuliah di Surabaya. Sempet di semester-semester awal gw di Jogja kita kontak-kontakan. Gege ambil jurusan sekretaris kalo gak salah. Tapi cuma D1. Abis itu gw hilang kontak sama sekali sama dia. Baru beberapa hari yang lalu aja gw bisa dapetin nomer dia lagi dari si Aldo.

"No.. Malah bengong lo..", Gege melahap suapan terakhirnya.

"Gak, kok.. Emang tampang gw kan tampang bengongan gini.. Hehehe.."

"Lo lagi liburan, ya?"

"Gak, gw lagi pengen pulang aja.. Stres gw di Jogja ngerjain sekeripesi terus.. Besok sore gw dah balik lagi ke Jogja, Ge.."

"Yaaahhh.. Kok cepet banget, sih?"

"Nanti gw gak lulus lulus kalo liburan terus.. Hehehe.."

"Iya juga sih.. Nanti jadi macan kampus lo kalo kelamaan kuliah.. Hehehe"


*****

Jam 8 lewat 30 menit..

"Gak apa-apa pulang malem, Ge?"

"Baru juga jam berapa.. Lagian kan jarang-jarang ketemuan sama lo.."

"Iya sih, tapi nanti gw dimarahin pak Endang.. Hehehe..", bokapnya Gege terkenal sangar soalnya. Dulu pernah gw mampir ke rumah Gege cuma buat nganterin catetannya yang ketinggalan, terus dipelototin sama bokapnya. Kenangan dimasa kecil ternyata membekas.

"Tenang aja, Pak Endang dah baik hati kok sekarang.. Tapi kalo lo dah mau pulang ya gw juga pulang.."

"Gw anter ya, Ge? Boleh?"

"Lo gak ngerangkap jadi tukang ojek kan, ya? Gratis kan?", sambil jalan menuju parkiran motor..

"Ya iya laaaahhh gratis!!! Emang muka gw muka pangkalan apa? Dah cepetan naek, ongkosnya 5 ribu aja... Hehehe"

*****

Jam 8 lewat 50 menit..

"No, makasih ya..", waktu motor gw dah sampe depan rumahnya Gege.

"Gak di traktir kok bilang makasih.."

"Ya makasih aje, gitu aja pake protes.. Hehehe.."

"Ge, hmmm.. Kapan2 boleh ya kita ketemuan lagi?"

"Kalo gw bilang boleh, nanti lo minta ketemuan terus, gak?"

"..."

"Yah, malah bengong.. Boleh lah, No.. Pertanyaan lo aneh-aneh aja deh.."

"Gw sebenernya pengen minta satu hal ke lo, Ge.. Kalo gw nanti lulus jadi sarjana, lo mau gak ikut dateng di wisudaan gw?"

"Kapan lo lulusnya? Masih lama gak?"

"Gw usahain cepet.."

"Kalo gitu gw mau deh... Tapi lo janji ya, cepet lulus.. Terus, cepet kerja, gw pengen suami gw bisa nabung buat gw kuliah dua tahun lagi..."

".....", gw gak bisa mengartikan maksudnya Gege..

"Yah, No... Lo mah banyak bengongnya.."








Nino, Tangerang, semester 10...
mencontek kata2 dari seorang teman, Retno Sawitri... "Adakalanya aku kehabisan kata-kata jika di depanmu. Rasanya seakan-akan aku hidup di jaman ketika aksara belum ditemukan. Andai saat itu terjadi, aku berharap kamu mengerti begitu saja tanpa perlu kujelaskan lagi... aku sayang kamu, dan aku harap itu lebih dari cukup untuk bisa membawamu kembali ke dalam hatiku..."

2 comments:

  1. jadi terharu melihat kata-kata saya numpang beken di sini ^^ btw,tulisannya bagus2 dan keren2 ^^

    ReplyDelete
  2. waduh yang punya kata2 dateng.. hehehee.. kata2nya meng-inspirasi sekali soalnya...

    salam, Lucky

    ReplyDelete