Dengan Segelas Kopi

19.9.11

Konsisten.. Ternyata Susah..

KONSISTEN..

Mungkin itu yang harus gw benahin dalem hidup gw.. Soalnya banyak banget hal yang gw lakuin, akhirnya cuma selesai sampe ditengah tanpa menemukan akhir.

Gw hobi nulis, tapi ternyata sampe saat ini gak banyak hal yang udah gw tulis.. Entah karena males mengerakin jari di atas keyboard, entah karena merasa gak ada hal bagus buat dituangin dalam tulisan, entah karena kadang gw terlalu cape sama kegiatan rutin gw, yang pasti selalu ada banyak alesan untuk menunda menuliskan sesuatu, sampe akhirnya semua cerita yang ada dalam kepala gw, ilang nguap begitu aja tanpa ada satupun yang bisa gw inget-inget lagi..

Dulu waktu SMA, gw suka ngelukis.. Dulu tiap minggu saking senengnya ngeguratin tinta ke kanvas, gw sampe rela ngumpulin uang saku buat beli kanvas.. Tiap hari ngegambar-gambar di buku sket sampe gw bingung mau gw buang kemana tuh tumpukan buku-buku gambar gak jelas. Tapi ternyata hobi yang begitu gak bisa bertahan lama sebagai pengisi kegiatan sehari-hari gw. Akhirnya, waktu kuliah, gw tinggalin semua peralatan lukis karena emang gw gak pernah ada waktu buat ngelukis. Lagi-lagi alesan..

Waktu SMP, di ultah ke 13, bokap beliin gw gitar. Alesannya waktu itu gw pengen belajar maen musik, dan menurut gw, gitar yang paling gampang gw pelajarin.. Walau sampe setua ini gw masih maen gitar, tapi ternyata kemampuan musikalitas gw gak banyak bertambah. Beda kalo dibandingin sama temen-temen satu band dulu waktu sekolah, mereka melesat jauh.. Dan lagi-lagi alesan gak ada waktu luang gw ambil untuk ketidakmajuan kemampuan gw.. Lagi-lagi alesan..

Belum lagi segudang hobi gw yang lain yang akhirnya gak jadi apa-apa.. Fotografi analog, kamera analog gw udah hampir menuhin satu lemari, dan akhirnya tergeletak sebagai pajangan doang.. Belum lagi kamera SLR yang baru-baru ini menyita sebagian besar waktu luang gw.. Mungkin sebentar lagi juga bakalan jadi pajangan doang, karena ternyata gw emang selalu merasa waktu gw habis dan gak bersisa.. Belum lagi taneman-taneman hias yang dulu sempet gw gandrungin, akhirnya banyak terbengkalai dihalaman belakang rumah kontrakan, mengering dan menunggu mati..

Huuuaahh!!!

Dan dari semua alesan-alesan ketidak inginan gw menjalankan hobi adalah karena emang gw selalu bermasalah sama WAKTU.. Gw merasa waktu gak pernah cukup buat gw.. Gw selalu kehabisan waktu untuk melakukan hal-hal rutin, dan akhirnya gw kelelahan, dan sisa waktu luang gw cuma pake buat males-malesan dan gak mengerjakan apa-apa.. Kayaknya di umur yang baru, gw mesti lebih teratur sama waktu, dan harus bisa bagi sisa umur gw untuk hal-hal yang menyenangkan hati.. 8 jam kerja, 8 jam istirahat dan waktu untuk mengurus keluarga, 8 jam hobi dan waktu luang untuk keluarga.. Ayo SEMANGAT!!! Hidup harus selalu berubah, dan semua ini harus dimulai secepatnya..






Lucky, tahun ke-tiga di Palembang..
"Hmmm... Selalu ada sejuta alesan untuk menolak melakukan sesuatu, dan selalu ada sejuta cara bila kita berniat untuk melakukan sesuatu.."

2 comments:

  1. sebenernya menurutku gpp sih mas kalo hobi kita ganti ganti. justru malah bikin kita sering nyoba sesuatu hal baru..
    nanti suatu hari jg mas bakal nemuin suatu hal dimana cuma mas yg bisa ngelakuin itu hhe..

    ReplyDelete
  2. kalo cuma aku yang bisa lakuin itu berarti hobinya adalah, TIDUR 24 jam NON STOP hehehehe

    ReplyDelete