Dengan Segelas Kopi

8.4.11

Hari ke dua gw dirumah setelah melarikan diri dari pengerjaan tugas akhir perancangan.. Sekedar mengingatkan, akhirnya hehehe, gw dah sampe di ujung-ujung perjuangan gw untuk bisa lulus dari jurusan teknik kimia. Dan, untuk bisa meluluskan, kampus butuh kompetensi gw sebagai seorang calon engineer dengan cara gw harus merancang suatu pabrik kimia sebagai tugas akhir. Pokoknya gimana caranya, yang penting gw bisa ngedesign sebuah pabrik.

Dan judul tugas akhir gw adalah, "Perancangan Pabrik Amil Asetat dari Asam Asetat dan Amil Alkohol dengan Kapasitas 100.000 Ton/Tahun".. Judul yang cukup mengerikan, bukan? Wakakaka...

Gw gak sendirian ngerjainnya, ada Intan, seorang mahasiswi yang kurang beruntung karena terpaksa harus berpatneran sama gw. Hehehe...

Setelah kemaren seharian gw cuma males-malesan dikamar, pagi ini akhirnya nyokap gerah juga ngeliat gw yang gak lepas dari bantal dan kasur.

"Ninoooooo!!! Jangan dikamar terus!!! Sini keluar kamu!!! Bantuin mama!!!", nyokap teriak-teriak dari ruang tengah. Gw diem aja.. Males bergerak... Palingan disuruh nyuciin sayur, kalo gak ngepel rumah..

Gw mau menikmati kesunyian kamar gw sebentar lagi.. Menikmati tiap jengkal tembok bercat biru pucat yang gak bosen-bosennya berhasil mengurung gw untuk betah berlama-lama didalamnya. Tapi kekuatan terbesar dirumah adalah nyokap. Bahkan pintu kamar gw yang terunci gak bisa membendung laju kemarahan nyokap. Pintu kamar, terdobrak.. Dan jeweran hangat mendarat manis di telinga.

*****

"Itu buku-buku bekas kamu, diiketin pake rapia. Kalo emang dah gak kepake mau mama kiloin aja!!" suruh nyokap sambil nunjuk tumpukan buku dipojokan gudang.

Pagi ini, dengan mata yang masih berselimut belek, terpaksa harus ikut merapikan gudang. Nyokap emang gak betah kalo ngeliat tumpukan barang. Dan gw ssebagai pemegang andil dalam menambah tumpukan barang bekas mau gak mau harus ikut aktif dalam meluruskan niatan nyokap untuk mewujudkan rumah yang rapi tanpa menyimpan barang-barang yang sudah tidak berguna.

Gak nyangka ternyata buku-buku pelajaran gw dari jaman SD, SMP, SMA sebagian besar masih ada. Sebagian lagi emang dulu selalu nyokap hibahin buat sodara-sodara gw yang lebih kecil. Dan dari tumpukan buku-buku bekas itu, terselip ada satu album foto waktu jaman gw SMP, kayaknya waktu darmawisata ke kebon raya Bogor pas liburan kenaikan kelas.. Waktu badan gw masih kurus kering gak berdaging. Waktu muka gw masih bersih tanpa ada bekasan jerawat. Waktu rambut gw masih susah disisir gara-gara jarang keramas. Dan ada satu foto yang paling gw suka, foto gw berdua sama cewek bernama Gege.. Si cinta pertama gw.. Sayang, dia cinta diam-diam gw...

Huuuahhh berasa vacum cleaner tua yang biasanya tanpa nyawa dan cuma tergeletak di pojokan kamar nyedot badan gw untuk bernostalgia balik kejaman SMP.. Oke!!! Gw akan bawa lo semua merangkak mundur ke jaman itu.

Gw.. Berseragam kemeja putih, celana pendek biru, sepatu warior hitam, kaos kaki putih... Dan Gege, berseragam kemeja putih, rok biru dibawah lutut, sepatu warior hitam, kaos kaki putih.. Dan dia wanita tercantik yang pernah gw liat dengan mata kepala gw sendiri..

Gw sama Gege sekelas waktu kelas 2. Dan kelas 3-nya, kita sekelas lagi.

2 tahun berada dalam satu kotak kecil yang namanya ruang kelas harusnya bikin gw berani untuk menyatakan perasaan gw ke dia. Tapi, gw selalu gak bisa ngucapin perasaan gw saat deketan sama dia. Lidah gw beku, bibir gw gemeteran kalo harus mengucap "sayang" sama dia. Dan akhirnya waktu-waktu gw berlalu cuma untuk mengamati Gege dari kejauhan, karena gw sadar gw cuma pantes mencintai dia diam-diam.. Kita deketan, tapi gw yang bikin jarak sejauh mungkin sama hatinya. Karena ketakutan gw sendiri... Takut perasaan tulus seorang anak SMP bodoh kayak gw malah bikin dia ilpil terus ngejauhin gw..

"NINO!!!!! Ngapain kamu ngedemplon di pojokan sana!!!! Cepet beresin!!! Dan siang neh, Mama belum masak buat makan siang!!!" teriakan nyokap bikin lamunan gw buyar. Emang gak bisa liat orang seneng..

Kapan-kapan gw sambung lagi deh ngelamunnya.. Sekarang beres-beresin buku dulu.. Dari pada gw kena jewer lagi.




Nino, semester 10, rumah hari kedua..
"gw nemuin curhatan-curhatan tentang Gege dibuku catetan gw waktu SMP.. wakkaka masa muda yang indah.."

0 komentar:

Post a Comment