Dengan Segelas Kopi

5.4.11

(Akhirnya) Gw Kembali Ke Rumah..

Liburan.. Itu yang paling gw butuhin saat ini..

Tugas akhir ini mulai menyiksa gw. Yaaaaa.. Akhirnya gw sampe juga sama masa-masa akhir kuliah gw. Tugas akhir.. Perancangan Pabrik Amil Asetat dari Amil Alkohol dan Asam Asetat dengan Kapasitas 100.000 Ton/Tahun.. Judul yang pastinya bisa bikin lo semua ngeri kan? Hehehe..

Huuuaaahhhhh.. Oke, gw coba ceritain sedikit tentang yang namanya tugas akhir, deh..

Di teknik kimia, tiap mahasiswa yang udah menyelesaikan semua kewajibannya untuk ambil mata kuliah teoritis, akan dikenakan kewajiban lain untuk membuat tugas akhir yang berupa perancangan suatu pabrik kimia. Dan dikampus gw, tugas akhir ini dibandrol 8 bulan udah harus selesai. Kalo gak selesai, gw harus memulai semua ini lagi dari awal. Milih judul baru, dapet dosen pembimbing baru, mungkin malah gw akan putus asa dan akhirnya malah gak lanjutin kuliah gw lagi kalo hal yang macem itu terjadi.. Hehehe..

Untungnya.. Perancangan ini gak mesti gw kerjain sendiri. Setiap mahasiswa dapet patner. Dan, patner gw namanya Intan. Cewek.. Pinter, berjilbab, cakep, rajin, cuma nasibnya aja yang apes. Soalnya dia kok mau di patnerin sama gw. Hehehe..

Intan ini kelewat rajin, tiap hari gw pasti di satronin sama dia. Tiap jam 5 subuh gw udah dimiskol2!!! Dibangunin sholat subuh, terus abis itu disuruh langsung ngerjain perancangan. "Kalo masih pagi, kan otak kita masih fresh, No.. Jadi apa yang kita kerjain bisa langsung ada hasil positifnya..", begitulah kira-kira kalo Intan dah ceramahin gw kalo gw protesin kelakuannya.

Dah gitu, setiap jam 8 pagi, setiap hari gw harus kekampus, nongkrong di perpus buat nyari data-data perancangan. Entah itu data fisik bahan baku dan produk yang akan kita pakai, sampe ke data-data perancangan per alat yang nanti kita butuhin. Dan, tiap sore, kita berdua diskusiin hasil kerja yang udah kita dapetin seharian.

Agggghhh.. Akhirnya beberapa bulan terakhir ini gw disibukin sama hal yang paling gw benci. "BELAJAR"..

Dan setelah 3 bulan pola hidup gw berubah drastis gara-gara tugas akhir, kepala gw bener-bener udah cape, panas, bentaran lagi akalan konslet.. Gw butuh liburan..

Gw ngomong sama Intan, gw harus liburan. Dan Intan dengan berat hati, mengizinkan, tentunya setelah gw mengancam gw bakalan kabur dan gak balik-balik lagi ke kampus kalo gak dia gak ngasih ijin hehehhee.... Tapi, dengan catatan, tiap pagi jam 5 gw bakalan terus di miskol, dan gw harus langsung sholat subuh terus ngerjain perancangan, dan tiap sore gw harus telpon dia untuk ngasih progres hasil kerjaan gw.. AAAAAGGGHHH liburan macem apa itu!!!!!

Tapi, setidaknya, gw gak harus berada di lingkungan kampus untuk beberapa lama. Dan disini lah gw saat ini... RUMAH...

Yaaa... Mungkin, saat ini, rumah lah tempat yang paling gw kangenin. Gw cape untuk selalu memungkiri kalo ternyata emang disini tempat ternyaman yang pernah gw milikin. Dan, entah kenapa, beberapa tahun belakangan, gw selalu menghindar dari tempat ini.

Hari pertama gw dirumah mau gw habisin dengan bermalas-malasan.. Tidur-tiduran, maen gitar kenceng-kenceng dikamar, guling-gulingan sambil maen PS sampe subuh.. Uaaaahhh.. Maafkan gw, Tan.. Hari ini gak ada progress tambahan buat tugas perancangan kita.

Gw mau leha-lehaaaaaaa..... Dan, waktu liburan gw tinggal 6 hari lagi...





Nino, Semester 10, Rumah...

"gw kangen guling bau iler gw.. gw kangen kamar gw.. gw kangen PS gw.."

6 comments:

  1. wah mas serem amat judul ta nya..
    hha.. tugas akhir itu mengerikan ya..

    ReplyDelete
  2. gak juga.. buktinya aku bisa selesai tepat waktu (TA-nya yang tepat waktu, kalo kuliahnya mah gak.. wakaka)

    ReplyDelete
  3. Hahhaa.. bagus kok blognya mas...
    walau masih belum sekeren punya raditya dika (no offense),, tapi aku yakin suatu saat bisa sekeren itu...

    ReplyDelete
  4. ammmmmiiiiiinnnnnnn, fin... hehehe

    ReplyDelete
  5. lho kok fin? bukan aku mas yg komen.. hhe

    ReplyDelete
  6. iya salah, fin... jadi malu.. hehehehe
    gak biasanya ada yang komen selaen kamu sih.. wakkaka

    ReplyDelete