Dengan Segelas Kopi

21.12.10

Ujian semester IV baru aja selesai. 18 SKS, 7 mata kuliah, akhirnya kelewatin juga. Entah deh gimana hasilnya..

Gak terasa bener, akhirnya nyape juga empat semester di Jogja, dan ada satu pertanyaan yang dari dulu selalu gw pertanyain (namanya juga pertanyaan jadi udah seharusnya kan dipertanyain), "Apa yang pengen gw lakuin selama kuliah ini?"

Hmmm... Waktu semester satu, gw bikin daftar keinginan yang pengen gw capai waktu kuliah.. Dan ini lah kesemuanya..

1. Gw pengen dapet IP semester diatas 3..
Gw yakin kapasitas otak gw cukup besar buat menyerap semua ilmu yang disampein sama dosen-dosen disini. Jadi, gak akan ada kesulitan dong bagi gw untuk dapet IP tinggi..

Sayangnya, ternyata otak gw gak segede yang gw kira.. IP semester I, 2,2.. IP semester II, 2 pas.. IP semester III, 1,8.. IP semester IV, belum keluar, tapi roman-romannya gak akan jauh dari IP sebelum-sebelumnya.

2. Gw pengen jadi ketua BEM..
Gw menilai diri gw sendiri sebagai seorang pribadi yang mempunyai visi yang sangat jauh kedepan. Gw mudah bekerja sama, dan bisa menempatkan seseorang sesuai dengan posisi tepat. Betul-betul tipikan pemimpin yang sangat baik, bukan?

Sayangnya, gw gak pernah minat buat ikutan BEM..

3. Gw pengen jadi asisten dosen..
Gw merasa gw punya bakat jadi pengajar. Secara, kakek gw guru, jadi dalam diri gw pasti udah terbentuk jiwa "Tutwuri Handayani". Dan dipadukan dengan kemampuan gw dalam berbicara didepan orang banyak, gw sangat yakin, gw pasti mampu membantu dosen-dosen dalam mengajar adik-adik angkatan gw.

Sayangnya, dosen-dosen lebih percaya kemampuan gw dalam hal tidur waktu jam kuliah ketimbang kemampuan mengajar gw..

4. Gw pengen dapet beasiswa S2 ke luar negeri..
Gw bosen sama dua musim.. Pengen nyobain rasanya maenan salju, pengen nyobain bejemur di tepi pantai bareng bule-bule, pengen jalan-jalan ditumpukan daon-daon yang berguguran... Ahhh.. (niatnya jalan-jalan doang bukan buat belajar..)

Sayangnya, S1 aje nilai ancur-ancuran, apalagi lanjutin S2..


Aaagghhhh.. kalo dipikir-pikir mending gw gak usah nerusin kuliah kali ya?





Nino, deg-degan nunggu nilai semester IV keluar...
"berkhayal ada cewek cakep, tajir, yang warisannya banyak naksir sama gw.. jadi gw gak susah-susah kuliah lagi.. aaaaggghhhh!!!!"


3 comments:

  1. semangat mas!
    yang beasiswa s2 aku juga mauu..

    ReplyDelete
  2. kalo sekarang maunya cepet2 ngasih cucu aja deh buat ortu.. wakakaka...

    ReplyDelete
  3. amiin..
    mas, blogku ganti nama jadi www.finaalamanda.wordpress.com , jangan lupa dikunjungin yaa :)

    ReplyDelete