Dengan Segelas Kopi

16.12.10

Gw Benci Banget Kalo Gw Pilek!!!

Punya idung mancung ternyata gak selamanya enak.. Walau banyak yang iri sama idung gw yang mirip idungnya orang bule (bule depok, kale!!), tapi ada saat-saatnya gw gak mau mendengar pujian orang-orang atas idung gw yang indah ini. Ada saat-saat dimana gw sangat berharap idung gw gak semancung ini.

Gw pilek.. P.I.L.E.K... Dan idung yang begini bener-bener menyulitkan proses penyembuhan. Menurut Prof. Sakuragi Ogawa (hmmm..), waktu penyembuhan berbanding lurus dengan panjang hidung. Makin panjang hidungnya, makin lama penyembuhannya..

Dan idung gw yang mancung dengan lobangnya yang juga besar ini sedari tadi gak berenti ngucurin cairan kental kenyel-kenyel bikin gemes yang berwarna kehijauan dan rasanya sedikit asin-asin gimanaaaaa gitu.. AAAAGGGHHH... TIIIDAAAAKKKK!!!!

Dah 2 hari gw pilek. Jadi 2 hari ini gw gak kekampus. Gak bisa belajar bareng temen-temen (please deh, kapan juga gw belajar?), gak bisa ngerjain tugas bareng-bareng di KPTU (a.k.a menyalin tugas), gak bisa baca buku tebel-tebel diperpus yang selalu bikin gw penasaran sama endingnya (soalnya baru buka 2 halaman aja gw udah pusing-pusing), gak bisa dengerin kuliah dari dosen-dosen gw yang tercinta (yang sering nimpuk gw pake spidol gara-gara gw banyakan tidurnya daripada dengerin dia, soalnya kelasnya ber-ac, enaaaakkk), gak bisa bercengkrama dengan sahabat-sabahat gw di kantin sambil ngecengin ade kelas yang mulai beranjak gede (apa gw-nya ya yang beranjak tua?)... Agh!!

Ngeliat gw terkapar gak berdaya dengan lelehan ingus dimana-mana, Aga terketuk hatinya buat ngebawa gw ke GMC (Gama Medical Centre). GMC ini yang jadi pertolongan pertama bagi mahasiswa pengeretan kaya gw sama Aga kalo kondisi badan lagi gak fit.

Aga : No, ayo aku anter ke GMC, ae, yo?

Gw : GMC? Gak ah, Ga.. (sambil ngelap ingus) Paling cuma dikasih vitamin C dari IPI sama parasetamol..

Aga : Ya, kan lumayan.. Dari pada kamu cuma tiduran gini..


Akhirnya, berangkat juga.. Belum mandi, belum sikat gigi, kerak ingus yang mengeras di atas bibir belum sempet gw apus, dan dengan baju yang belum ganti dari kemaren, dua anak gembel ini berangkat menuju GMC.

Ini ketiga kalinya gw ke GMC.

Pertama waktu semester 1. Iseng-iseng mau nyobain make fasilitas askes yang udah gw bayar iurannya tiap semester ini. Baru masuk ke dalem gedungnya, udah di pelototin sama susternya. Akhirnya gw gak jadi minta obat. Takut duluan..

Kedua waktu semester 4. Badan gw gatel-gatel semua.. Baru masuk ke dalem gedungnya, gw di pelototin lagi sama suster yang waktu itu juga.. Gw kali ini berani, secara udah semester 4. Lagian gw bareng Bagas juga yang waktu itu pilek. Kalo ada apa-apa paling gak gw larinya lebih cepet dari Bagas.. Kita berhasil pulang bawa obat..

Gw : Dikasih obat apaan lo, Gas?

Bagas : Parasetamol sama vit C IPI, lo?

Gw : Sama.. (loh??)


Dan sekarang ini yang ketiga.. Baru masuk ke dalem gedungnya, gw celingak celinguk, kok suster yang waktu itu gak ada ya? Tumben kali ini GMC rame.. Banyak mahasiswa-mahasiswa yang keliatannya sih sehat-sehat aja tapi kok ngantri mau di periksa..

Dokter : Silahkan mas.. Keluhannya apa.. (setelah nunggu 1 jam kita akhirnya masuk ke ruangan periksa.. WOW.. Dokternya cakep abis!!! Pantesan neh GMC jadi rame)

Aga : Ini dok, kenalkan saya Aga, dan ini temen saya, NIno, dia yang sakit, Dok.. (kok Aga jadi agresif gini)

Dokter : Iya mas Nino, apa keluhannya? (nanya ke arah gw..)

Gw : hhmmm...

Aga : (nyamber duluan) Katanya sih pilek, sampe ingusnya kemana-mana.. Udah gitu suaranya juga ilang..

Dokter : Hmm.. Pilek ya.. Ya udah, ini resepnya, ambil di loket obat ya.. Jangan lupa istirahatnya dibanyakin, terus banyak minum aer putih, makannya juga yang bergizi, ya.. terus obatnya diabisin..


Sepanjang perjalanan pulang Aga senyum-senyum terus. Entah apa yang dipikirin, gw juga lagi males mikir, pilek parah gini, mana bisa mikir.. Pas keadaan normal aja males mikir apalagi pas gak normal gini.. Yang ada dikepala gw cuma, TIDUR!!!

Aga : Besok kalo sakitnya gak sembuh-sembuh juga, aku anterin ya ke GMC lagi...

Gw : Nape lo? Tumben-tumbenan bener lo baik? (gw langsung rebahan di kasur..)

Aga : Gak kenapa-napa, kok, No.. Hehehe (dia senyum-senyum sendiri).. No, nama dokternya tadi siapa ya? (sambil ikutan rebahan di kasur gw yang sempit)

Gw : Gak perhatiin!! Ngapain juga lo ikut-ikutan tiduran disini?

Aga : Gak kenapa-napa, kok, No.. Hehehe (yah.. dia senyum-senyum sendiri..)..


Bahaya neh.. Aga mulai gak jelas gini kelakuannya.. Senyum-senyum gak jelas.. Gw yang takut jadinya..

Aga : No, kamu dikasih obat apa tadi sama dokternya?

Gw : Parasetamol sama vitamin C dari IPI..


Akhirnya obatnya gak gw minum.. Gw emang gak terlalu seneng minum obat.. Dan setelah tidur panjang, akhirnya pilek ini sembuh dengan sendirinya.





Nino, awal semester 7..

"Besoknya Aga yang pilek.. Tapi dia malah berterima kasih sama gw gara-gara udah nularin pileknya.. Anak yang aneh.."

0 komentar:

Post a Comment