Dengan Segelas Kopi

23.7.10

Kegiatan rutin harian gw yang baru (berlaku selama masa mencari kerja alias nganggur..) :

Sabtu :

Beli koran kompas.. Gw cuma butuh halaman khusus lowongan pekerjaannya doang, halaman laennya (setelah selesai gw baca seadanya) gw hibahin ke tukang sayur yang suka mangkal didepan kos. Seneng banget tuh tukang sayur biasanya, koran gw jadi berguna, bisa buat bungkus cabe, kadang buat bungkus ikan peda (amis amis dah tuh koran..).. Jadi, sambil nyari lowongan bisa sambil beramal juga.. Emang mesti banyak2 ibadah kalo lagi pengangguran tuh..

Rutinitas di hari Minggu :

Baca2 lowongan, dilingker2in yang kira2 kriteria gw bisa memenuhi apa yang perusahaan tersebut butuhin.. Cari yang gak butuh IPK tinggi, dan yang dibuka buat semua jurusan.. Pilihannya cuma dua, kalo gak jadi selles ya lamar buat posisi MT (management traning).. Gak peduli apapun perusahaannya, asal bisa gw apply, pasti gw kirim lamaran kesana..

Rutinitas di hari Senen :

Ngeprint CV di rental komputer pake kertas warna warni, sama biasanya beli karton warna warni.. Karton gede ini nanti gw lipet sendiri biar jadi amplop..

Ini trik gw dalam ngirim lamaran kerja.. Gw gak suka pake amplop coklat.. Soalnya, gak cuma gw yang ngirim lamaran buat lowongan kerja itu, kan? Jadi, pasti nanti bakalan ada ribuan amplop coklat yang bakalan diterima HRD perusahaan tersebut. Gw yang bisa dibilang adalah produk lulusan yang di-reject, mau gak mau harus bisa bersaing biar CV gw dilirik terlebih dahulu sama HRDnya.. Kalo gw pake amplop warna selaen coklat, si pengecek pasti penasaran ngeliatnya.. Jadi amplop gw bisa dibuka duluan deh.. Ya kan? Ya kan?

Jadi, kalo kita emang kalah di akademis, jadilah orang yang kreatif.. Karena akan selalu ada tempat bagi orang2 yang kreatif (sok menghibur diri sendiri.. wahahahaha.. *ketawa miris.. T_T)..

Rutinitas di hari Selasa :

Jalan kaki ke mobil pos terdekat (gw gak punya motor, jadi jalan kaki deh).. Dari kos, mobil pos yang paling deket tuh ada di depannya fakultas kehutanan.. Ya, berarti deket kampus gw juga.. Jadi kadang sambil ngeposin lamaran, gw suka mampir ke kampus walau cuma sebentar..

Sekedar makan dikantin lah, atau mampir2 ke perpus buat nyapa si Bapak penjaganya.. Yang pasti, gw ke kampus bukan buat ngebaca lowongan pekerjaan yang ditempel di papan pengumuman.. Bikin gw sakit hati!!!! Soalnya kayaknya semua lowongan kerja yang ada di kampus selalu buat mahasiswa2 yang ber-IPK di atas 3.. Seperti gak mau memberi kesempatan buat gw.. (wahahahah... *ketawa semiris2nya.. T_T) Nasib nasib...

Rutinitas di hari Rabu, Kamis sama Jum'at :

Waktunya jadi pengangguran terpelajar... Tidur, telpon2an sama sesama pengangguran, maen game, kalo gak ke warnet buat ngirim lamaran yang via email (lebih irit)..

Jadi pengangguran mana nyenengin sih, tapi berhubung waktu gw di Jogja cuma tinggal beberapa minggu aja, gw coba nikmatin deh semua acara males2an ini.. Gw disini cuma buat nunggu ijasah sama transkrip nilai gw plus legalisir2nya selesai dibikin. Abis itu semua selesai, gw udah gak ada kepentingan lagi sama kampus..

Gw harus secepetnya pulang ke rumah.. Udah 6 tahun jauh dari rumah, jadi sekarang lah saatnya balik kandang.. Lagipula hampir semua lamaran yang gw kirim semua head officenya ada di Jakarta.. Jadi, kalopun dipanggil tes, gw pasti harus balik ke ibu kota..

Kadang di waktu2 senggang kayak begini, gw suka gangguin si Bagas belajar. Bagas rencananya mau ambil S2 di ITB, gw salut dah sama semangat belajarnya neh anak.. Dia terpacu belajar waktu Didot dapet beasiswa S2 ke Swedia.. Dua orang ini lah yang kayaknya bercita2 mau jadi dosen tekkim.. Siap2 tambah ancur deh kampus..

Atau kalo lagi bener2 gak ada kerjaan, gw bantuin si Aga jualan batik di pasar, sambil ngecengin si mba-nya yang lumayan mbohai.. Hehehehe.. Itung2 belajar jadi wiraswasta handal kayak si Aga sambil cuci mata..

Wuuaaahhh.. Berat juga harus ninggalin Jogja.. Kota yang udah dewasain gw, yang sekaligus bikin hidup gw selama 6 tahun belakangan ini berantakan.. Tapi, gw pasti kangenin kota ini.. T_T




Nino, hari2 menjelang minggat dari Jogja..
"gw udah sarjana loh..."



2 comments:

  1. wew.. udah sarjana pasti kangen masa masa kuliah deh.. apalagi jogja, unforgetable hhe

    ReplyDelete
  2. @fina: hehehe betul tuh!! mangkanya jangan lulus cepet2...

    ReplyDelete