Dengan Segelas Kopi

15.7.10

"Ninoooooo!!!! Banguuuunnnn!!! Mau sekolah gak???" suara nyokap udah hampir ngerubuhin langit-langit kamar gw.. "Udah jam setengah 7, Ninooo!!! Mau tidur sampe kapan???" sekarang bergetar dah tempat tidur gw (hehehe.. berlebihan ya??)..

Gw pura-pura tidur..

"Mau bangun apa mau Mama siram?" nyokap mulai naek pitam.. Mendarat dah cubitan di pantat gw.. Cubitan nyokap emang paling hot, bisa bikin sensasi panas di pantat...

*Perkenalan karakter :
Nama Panggilan : Mama
Hobi : Ngomel plus nyubitin anaknya yang males bangun pagi...

Pengennya sih pura-pura gak denger teriakan nyokap dan nerusin meluk guling kesayangan gw, tapi gw tau, kelakuan yang kayak gitu bisa bikin kuping gw merah kena jewer nyokap.. Mau gak mau, terpaksa deh berusaha keras buat melekin mata... Agghh.. Gw males sekolah!!

Trik nomer satu, pura-pura sakit biar gak harus masuk sekolah..

Pasang wajah memelas..

Mata disayu2in..

Suara dibikin agak parau..

"Ma, Nino sakit.. Uhuk Uhuk..." batuknya agak didramatisir.. "Gak usah sekolah ya, Ma? Uhuk uhuk," akting akting...

"Sakit ya anak Mama? Duh.. Kasian.." nyokap mulai mendekat.. "Neh biar gak sakit lagi..." melayang juga deh jeweran itu akhirnya... Dobel kenikmatan, sensasi hot didua tempat, pantat dan kuping panas semua.. Pagi2 udah kayak gini... Uggghhh...

-------------

"Kenapa lo? Ngusap2 kuping terus?" nada judes kayak gitu udah pasti punyanya Mba Nana.. Kok bisa2nya, tetep bisa judes walau lagi ngunyah nasi goreng..

*Interupsi.. Perkenalan karakter dulu..
Nama Panggilan : Mba Nana, anak pertama.. Kakak gw berarti, ya.. SMA kelas 2
Hobi : Ngomelin adek-adeknya, bener-bener anaknya si Mama banget.. Hobinya sama!!

Dengan tanpa semangat, gw mencoba untuk sarapan...

"Mangkanya jangan males2 lah.. Udah jam segini masa masih mau tidur juga.." yang ini kakak perempuan gw yang laennya, Mba Meta..

*Oke.. Dipotong lagi dikit, kenalin yang satu ini dulu...
Nama Panggilan : Mba Meta, anak kedua, berarti masih kakak gw juga.. SMP kelas 3
Hobi : Beres2 rumah sama bikin sarapan... (panggilan bekennya "si Mbok")

"Udah sarapan dulu, No.. Tapi yang cepet, ya.. Papa harus sampe kantor lebih pagi, ada meeting soalnya.." yang ini bokap, beliau lagi baca-baca dokumen buat rapat nanti.. Bokap ini lah yang paling sabar dibanding yang laen..

*Kita berenti lagi.. Mesti ada yang harus dikenalin soalnya..
Nama Panggilan : Papa
Hobi : Nganterin anak ke sekolah sama minum kopi.. Sehari bisa berliter-liter kopi ngelewatin krongkongannya.. Tapi herannya walau minum banyak kopi, bokap kalo dah ketemu bantal bisa langsung tidur.. (panggilan bekennya "Papa Pelor (nempel langsung molor)")

Gw ambil roti 2 lembar.. Pelan-pelan gw olesin tuh roti pake selai srikaya..

"Nih susunya.. Diminum, ya.." Mba Mita dengan baik hati mau nuangin susu cair ke gelas gw..

Uhhh.. Gak punya semangat neh mau ngunyah..

Gw benci yang namanya hari senen, pagi2 udah harus sibuk soalnya.. Mau bangun aja pake acara cubit-cubitan sama jewer-jeweran gini.. Enak bener kalo semua hari adalah hari minggu.. Gw bisa bebas maen seharian tanpa ada yang larang.. Gak perlu mikirin harus berangkat sekolah lagi, gak perlu cape-cape bangun pagi..

"Ya ampuuuunnn.... Masih aja pada santai-santai?" suara nyokap sayup-sayup terdengar dari kejauhan..

"Udah jam berapa ini, hah??? Mama aja udah selesai nyapu, kalian masih aja belum pada berangkat??" nyokap mulai ngamuk lagi.. Kali ini dengan bawa sapu ijuk...

*Status bahaya tingkat 1.. (Belum perlu mengambil tindakan, tunggu perkembangan dulu..)

"Papa!!! Katanya ada meeting?? Masih santai juga??" nyokap makin mendekat...

"Meta!!! Nana!!! Ninoooo!!! Cepet sekolah!!! udah kesiangan kalian!!!" nyokap semakin mendekat..

*Status bahaya tingkat 2.. (Waduh.. Mesti siap-siap evakuasi, neh..)

Mba Nana cepet-cepet ngabisin nasi gorengnya, Mba Meta cepet-cepet neguk sisa susu digelasnya.. Si Papa gak mau ketinggalan, dia cepet-cepet ngeberesin dokumen-dokumen rapatnya.. Dan gw sendiri yang belum make seragam cuma bisa pasrah aja saat Mama udah semakin mendekat..

*Status bahaya tingkat 3.. (Udah harus mengungsi sepetnya..)

Siap...

Ambil ancang-ancang..

Kabuuuurrr..

Kami berempat serentak menyingkir dari meja makan sebelum sapu ijuk mendarat di batok kepala kami..

Ahhh.. Dengan roti masih dikunyah, baju seragam belum dirapihin.. Uuuuuwaaaaaa... Gw berlari menuju mobilnya si Papa..

Berasa horor bener neh rumah..

Saatnya menuju sekolaaaaahhh.. SD Karawaci Baru 2.. Here I Come...




Nino, awal minggu yang mengerikan..
"berharap semua hari adalah hari libur... bisa gak ya?"

6 comments:

  1. pengalaman pribadi ya??
    wkwkkk...
    lucu...

    ReplyDelete
  2. @ ajeng si peri ungu:hehehe.. thanks ya.. waaaahh.. jadi semangat lagi neh...

    ReplyDelete
  3. hari libur yang kita harapkan untuk acara refresing terkadang malah menjadi hari yg melelahkan terutama bagi kaum perempuan... semua pingin santai.. hingga pekerjaan RUMAH menumpuk ..walaupun ada pembantu.. jadi mendingan kerja lembur aja dapat duit.
    buat yg mau merried smoga dapat jodoh yang baik menurut bibit,bobot,bebet sehingga dapat menjadi keluarga yang SAMARA

    ReplyDelete
  4. @mama iin: ammiiinnn buat doanya.. kok tau sih saya mau nikah?? (apakah mama iin seorang peramal?? ehhehe)

    ReplyDelete